Midori si Penengah

Akhir-akhir ini ramai diberitakan tentang Midori. Awalnya kupikir snack, karena ada kan snack yang memiliki nama nyaris serupa. Ternyata setelah klak-klik disana-sini mencari contekan, ternyata Midori tak lain adalah sistem operasi windows yang sedang disiapkan untuk menjembatani antara kekalahan Vista dan sistem operasi Windows berikutnya.

Sudah menjadi bukan rahasia lagi bahwa Windows Vista merupakan premature product yang bernasib serupa dengan Windows ME dan hanya laku di kalangan yang ingin memuaskan rasa penasaran mereka saja. Di satu sisi pendahulunya Windows XP yang termasuk jajaran gemilang dari Microsoft sudah dihentikan penjualannya. Akibatnya adalah ada masa tunggu sejak dihentikannya XP dan akan dirilisnya Windows generasi berikutnya. Untuk menjembatani masa tunggu tersebut maka Microsoft berancang-ancang untuk merilis Midori (kenapa bukan DoReMi ya?hmmm..ada apa dengan 312 (midori-e,maksa dikit).

Infonya sih Midori ini akan menggunakan sistem komponen dan cloud computing yang entah apa maksudnya karena masih di dapurnya Microsoft. Apapun itu, moment ini seharusnya menjadi starting point bagi pengembang Linux untuk berpacu menelorkan konsep-konsep sistem operasi yang lebih smooth edges, fresh looking, dan easier to use.

Midoriiiii..midoriiii...

Postingan terkait: