Catatan Perjalanan: Oberoi,The Hidden Seaside

Catatan perjalanan kali ini berawal dari niat untuk pergi ke pantai Yeh Gangga di seputaran Tabanan saja, tapi karena cuaca pagi hari tidak bersahabat di kotaku ini, akhirnya aku dan ponakanku baru berangkat keluar pukul 13.00 dan menuju Denpasar mengukur jalan.

Roda bergulir ke arah Panjer di ujung jalan Waturenggong untuk mengganjal perut dengan makanan laut khas Bali yang cukup lezat dengan 6 tusuk sate lilit, semangkuk sup ikan, dan sepiring rumput laut segar dengan bumbu khasnya, plus sebotol teh. Tidak merusak dompet hanya 1 pound lebih lah kata ponakanku. (Konversi sendiri ya hasilnya).

Kelar makan roda bergulir ke arah Sunset Road menuju SS (Simpang Siur) untuk jalan-jalan di Galeria Nusa Dua. Sempat mau menonton Indiana Jones, tapi urung karena rasanya malas aja nonton sore-sore. Dan yang kemudian kita lakukan adalah baca buku gratis di Gramedia (hihihi,dasar). Saat ini mungkin Galeria Nusa Dua ini adalah rujukanku untuk jalan-jalan mengingat mal ini satu-satunya yang menyediakan taman dalam lengkap dengan kursi dan pemandangan yang hijau segar, meskipun cukup jauh untuk kesana.Jadi kalau lelah berjalan-jalan kita bisa duduk-duduk di tengah taman yang juga tersedia hotspot yang disediakan oleh salah satu provider, vouchernya beli di Excelso.

Puas berjalan-jalan kita kembali lagi menyusuri Sunset Road Kuta menuju ke arah Legian dan memastikan untuk pergi ke Oberoi Beach. Pantai ini cukup menarik buatku karena sedikit beda dengan Kuta yang padat dengan wisatawan dari berbagai negara. Disini kita tetap melihat wisatawan tapi terbatas karena kebanyakan adalah pemegang KIMS atau wisatawan asing yang menetap di seputaran Denpasar/Kuta. Disini juga tempatnya agak tersembunyi dan tiap sore kita bisa melihat hilir mudik pemilik anjing ras untuk mengajak anjing mereka berjalan-jalan menyusuri pantai.

Yang pasti pantai ini salah satu favoritku mengingat tidak terlalu ramai lalu lalang wisatawan, tidak banyak pedagang acung, dan pantainya juga indah. Untuk melengkapi catatan perjalanan kali ini, saya juga telah menempatkan beberapa foto yang meskipun sedikit, tapi cukup mewakili kesan keindahan yang menurut saya layak untuk dibagi. http://www.friendster.com/kunang2api

Kalau ke Bali jangan lupa untuk coba mendatangi tempat ini. Mudah saja, dari Kuta anda bisa drive out menuju ke arah Legian, dan tepat di pertigaan sebelum Sunset Road, Anda masuk ke kiri dan ikuti terus jalan tersebut maka Anda akan menjumpai pantai yang cukup indah ini.

Comments

Popular Posts