KLIXs Distro Cantik dari Surabaya

Akhirnya tiba juga waktunya bagi rekan saya untuk merilis distro yang boleh saya katakan cukup cantik dan lengkap. Dirilis dengan nama KLIXs, distro ini diharapkan menjadi angin segar bagi pemilik komputer untuk mendapatkan solusi cepat, murah, dan legal.

Distro yang dirilis sangat lengkap, sudah terdiri dari aplikasi Office, internet application, samba, games, multimedia, dan juga boleh sedikit mengunggulkan, kalau versi yang dirilis sudah menggunakan Compiz Fussion yang ciamik.

Berbasis PC Linux, distro ini menyasar konsumen/user yang terbiasa dengan sistem operasi Windows. Dikatakan oleh rekan saya bahwa distro ini juga sudah dilengkapi dengan tutorial installasi dan tutorial Office buatan team mereka, format audio-video, dan berbahasa Indonesia pula.

Distro ini juga dilengkapi dengan synaptic package manager untuk memudahkan installasi dari repository; serta yang menarik adalah sudah dilakukannya customizing yang cukup berarti agar user awam mudah dalam menggunakan Linux yaitu mengurangi command line dengan menambahkan wizard dan button untuk action-action tertentu.

Bagi pemakai notebook Axioo, KLIXs ini juga sudah sangat-sangat pas karena desain dan arsitektur Axioo paling mudah dan memiliki kompatibilitas tinggi untuk digunakan karena hardware didalamnya yang menggunakan komponen pabrikasi vendor utama antara lain Intel, Seagate, dan Visipro.

Ketika disinggung mengenai driver-driver component / hardware lainnya teman saya mengatakan bahwa dalam Linux hal ini sulit dijawab sebelum Anda mencari referensi di media-media dan mencobanya. Untuk itu KLIXs sengaja didistribusikan dalam bentuk live-DVD untuk memberikan kebebasan kepada user untuk mencoba kompatibilitas hardware mereka sebelum melakukan installasi penuh.

Dilepas dengan bandrol harga yang sangat terjangkau, Anda dapat menghubungi rekan saya di email team marketing mereka sales@kreators.com

Anyway, distro ini merupakan karya yang patut dibanggakan dan sudah selayaknya bangsa Indonesia menghargainya serta memberikan kontribusi yang sama terhadap hasil jerih payah mereka untuk kelangsungan pengembangan sistem ke depannya.

Sekedar sharing, saya menggunakan KLIXs pada Pentium M 1500 MHz, 512, HDD 40G Seagate, Intel Wireless + Ethernet, DVD/CD RW Combo, semua berfungsi maksimal. Jadi tidak ada ruginya Anda mencobanya pula, bagaimanapun lebih baik menggunakan Linux daripada harus memaksakan diri menggunakan sistem operasi dan aplikasi bajakan.


Bravo Pak J n team!




Comments

Anonymous said…
Muanntapp dech nech si booss, KLIXs udah di pajang di blognya :), skalian boss capturenya biar orang lebih tau gimana mudahh nya KLIXs. Pokoknya semua atributenya KLIXs pajang aja disini :). KLIXs gitu lohhhhh muaantap abiss dechh pokoknya KLIXsnya :). Ayoo dibeli distro Linux nan mudah dan mantaf ;)
pr4muk4 said…
harganya juga di kasih sekalian....biar tambah mantab......hehehehe....baru kemarin install KLS...mbah nya KLIXs....di bantu sama bos Anjok....thank's alot's

mari kita memasyarakatkan Linux, dan meLinuxkan masyarakat.....

Salam Pr4muk4
Anonymous said…
Ini dia, salah satu IGOS nyaa indonesia, waaaah, kalo ada billing systemnya, pasti lebih hebat dan saya sendiri berani deh jual in neh, tapi secara keseluruhan Mantep Abis, Tutorialnya segambreng, (apa coba-ompimpah gitu?)
Anonymous said…
Pertama saya pakai klixs gara" frustasi Win Vista saya cman 30 hari (Gara" beLi Laptop isinya cman Win Vista Trial n CD Linux yang ga jelas)
Karena saya pelar ya ostomastis pake win vista laaah (baca : awam XP)
udah frustasi mu mbajak ga bisa trpaksa pake CD Linux yang saya kira ga jelas. Eh ternyata ada Live CD nya! Lumayan buat tes...
Ternyata saya salah besar!Awal jatuh cinta saya sama Linux ya gara" CD tadi yang ternyata isinya KLIXs. !! n Saya salut! Top MarkotoP daaaah !! Hha. !

Popular Posts