Asyiknya Alam Indonesia, Cintai Negerimu


Di tengah-tengah maraknya sinetron penuh mimpi dan mistis saya masih melihat acara di televisi yang juga bagus dan lumayan membuat teduh mata dan hati dengan hijaunya alam Indonesia. Jejak Petualang, Expedition, Petualangan Bahari, Bolang, Asyiknya Bertani, Wisata Kuliner, dan masih banyak acara televisi yang tepat untuk keluarga dan masyarakat kita. Acara tersebut menunjukkan sisi lain Indonesia yang perlu kita ketahui.

Jejak Petualang,mengajak kita mengeksplorasi wilayah-wilayah alam di berbagai belahan nusantara mulai gunung, laut, daratan. Menurut survey dikatakan bahwa bangsa kita rata-rata mengunjungi 3 propinsi dalam hidupnya, padahal kita punya banyak propinsi yang layak dikunjungi.

Expedition, memiliki sisi adventure dan conservation. Menonjolkan sisi-sisi daerah, masyarakat, lingkungan yang masuk ke dalam golongan konservasi.

Si Bolang, menarik untuk melihat sisi lain kehidupan masa kecil dan bagaimana asiknya mereka bermain dalam zona traditional. Bermain di sawah, sungai, berteman dengan indahnya alam desa.

Asyiknya Bertani, menyuguhkan profil petani yang sukses merambah kerasnya kehidupan. Acara ini mungkin akan memperluas pandangan petani di Indonesia untuk bertani dengan cara yang lebih baik.

Wisata Kuliner, hmm...siapa yang tidak kenal dengan "mak nyus" yang dipopulerkan oleh Pak Bondan. Salah satu acara yang mengajak kita berjalan-jalan ke berbagai daerah sambil menikmati lezatnya kulinari khas daerah yang dikunjungi.

Jadi jangan lewatkan kesempatan untuk bersama keluarga untuk menyaksikan acara televisi yang pasti lebih bermutu bagi keluarga dan masyarakat kita. Stop racun sinetron Indonesia yang mengutamakan rating, mimpi, dan mistis. Semakin sering Anda menonton sinetron berarti Anda memberikan racun kepada anak dan keluarga Anda. Sebaliknya jika Anda membatasi dengan ketat dan bersama keluarga lebih memilih menonton tayangan televisi yang berkualitas maka semakin berkualitaslah bangsa kita.


Comments

Anonymous said…
mohon minta informasi tentang tanaman dari nusatenggara yang diekspor kejepang, yang pernah ditayangkan dalam sebuah program asiknya bertani. tlg infonya ke kkaa_agung@yahoo.com

Popular Posts