Cara Mudah Pasang AdSense di Blogspot

Mulai menggali lebih dalam tentang AdSense, ternyata sekarang google AdSense makin memanjakan para publisher untuk lebih mudah menampilkan iklan-iklan di blognya. Dan cara termudah, sekali lagi cara teeeermudah untuk menjadi pemain pemula dalam AdSense adalah gunakan semua produk google. Wajib.

Kenapa?
Jawabannya sederhana, itu satu solusi terintegrasi dari google, jadi google sudah memikirkan segala sesuatunya termasuk mempermudah siapapun untuk melakukan segala proses dengan google products.

AdSense
AdSense by Google



Untuk langkah awal sederhana dengan konsep punya blog dan adsense terpasang, coba perhatikan langkah berikut:


  1. Wajib, miliki google account
  2. Buat blog di blogger, buat nama yang bagus, pasang artikel yang relevan. Lalu buat artikel sekitar 4-5 artikel yang menarik. Gunakan pilihan bahasa Inggris, wajib.
  3. Kemudian, register ke Google AdSense
  4. Tautkan blog Anda melalui menu Settings > my sites pada Google AdSense, ikuti saja langkah yang diberikan sampai proses verifikasi selesai. Disini Anda juga sebaiknya register juga di Google Analytic untuk mempermudah verifikasi; karena blogspot tidak menyediakan proses upload verification file. Jadi cara termudah adalah menggunakan Google Analytic account. Tapi ingat lagi, ini semua satu bagian dari google product, jadi Anda tinggal ikuti saja petunjuk yang diberikan.
Menambahkan site pada google adsense
Menambahkan site pada Google AdSense

 Jika semua proses sudah dilakukan, pada menu blogger Anda akan mendapati ada Earnings Tab. Kalau Anda tidak menemukannya, maka Anda mengabaikan perintah pada No. 2 di atas. Solusinya disini.

Pada Earnings Tabs Anda selanjutnya hanya memilih posisi iklan:

Display Setting pada Earnings Tab
Disini sebenarnya secara sederhana Anda cukup memilih Show ads on Blog dengan Yes

Sampai disini google sudah menyiapkan iklan Anda dengan otomatis.
Dan untuk mengkonfigurasi lebih lanjut, gunakan menu customize further in Advanced Ad Setup untuk mengkonfigurasi lebih lanjut tentang iklan Anda. Mudah-mudahan gaji dari google semakin naik ya.

Konfigurasi lanjutan, LANJUT

Postingan terkait: