Kerjasama AMD-Qualcomm untuk 3D Graphic Core Technology

Quallcom Menerima Lisensi 3D Graphic Core Technology dari AMD
AMD dan Qualcomm menandatangani perjanjian yang intinya memberikan lisensi bagi Qualcomm untuk menggunakan Graphic Core Technology. Kedua perusahaan berharap kerjasama strategis tersebut dapat meningkatkan perkembangan mobile gaming dan multimedia content di masa mendatang.


AMD akan memberikan Unified Shader Architecture salah satu paten mereka yang pertama kali dikenalkan melalui XBOX 360 Microsoft Console kepada Qualcomm Mobile Station Modem chipsets yang dipastikan akan lebih menjangkau jutaan pemakai telephone bergerak (mobile phone users).


Dengan adanya kerjasama tersebut maka pemakai mobile phone dan penghobi game akan menikmati dashyatnya kekuatan graphic core AMD yang akan mendukung OpenGL ES 2.0. Kerjasama ini juga mengikuti langkah AMD yang mengakuisisi ATI tahun lalu yang berimbas kepada pengembangan AMD Imageon Media Processors yang didesain untuk menjangkau mobile multimedia application meliputi mobile TV, video, photography, video telephony, music, dan 3D graphic processing.

Comments

Popular Posts