Asia, Rame-Rame Adopsi Linux

Pertumbuhan Linux boleh jadi akan menjadi sebuah explotion untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi suatu negara dan untuk meningkatkan tumbuhnya inovasi-inovasi baru dalam wilayahnya.
Pemerintah Korsel, Australia, Jepang, dan China memberikan sinyal positif bagi Linux untuk diterapkan di negaranya termasuk juga aplikasi-aplikasi open source lainnya.

Dengan digunakannya Linux dan aplikasi open source lainnya diharapkan nantinya akan membantu masyarakat untuk membangun infrastruktur komputer virtual secara global.
Meskipun pemerintahan mereka secara spesifik menyebutkan Red Hat sebagai pilihan, namun tidak tertutup kemungkinan dengan adanya niat positif dan kecerdasan pemerintahan mereka untuk mengendorse masyarakatnya melalui pemanfaatan IT yang tepat akan secara signifikan mengarahkan masyarakat mereka sebagai masyarakat yang lebih maju.

Di hari Sumpah Pemuda ini, sudah saatnya semua elemen bangsa mulai berpikir lebih cerdas dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya di melalui pemanfaatan teknologi informasi yang tepat guna.

Setujukah Anda?

Comments

Popular Posts