Lintas Waktu, Lintas Batas 3 Kota 3 Pulau Dalam Sehari

Kemarin adalah hari yang paling berkesan buatku karena baru sekali ini aku menjejakkan kaki di dua kota di area Waktu Indonesia Tengah, dan 2 kota di area Waktu Indonesia Barat. Dan semua terjadi dalam hari yang sama.

Sebenarnya ini sebuah kebetulan saja karena tiket perjalanan pulang dari Manado ke Surabaya ternyata saya mendapatkan tiket yang terjauh rutenya yaitu dimulai dari Manado-Balikpapan-Jakarta-Surabaya yang sekaligus merupakan rute maraton dan melelahkan karena tanpa henti kecuali di Jakarta yang sempat menunggu selama satu jam.

Cuaca di tiap kota yang kita singgahi sangat bagus, dan demikian pula pesawat Batavia yang saya tumpangi lumayan bagus kabinnya (AC bekerja dengan baik dan tidak bau seperti umumnya penerbangan low carrier).
Perjalanan ini mungkin tahun ini menjadi perjalanan terakhir saya dengan harapan di tahun-tahun mendatang saya akan melintasi batas dan waktu yang lebih jauh lagi. Semoga...

Comments

Popular Posts